RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif menghadiri acara penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Vokasi Unhas dengan Mitra, di Sunari Resort, Selasa, 19 September malam.

Empat Mitra sebagai Teching Factory yang melakukan penandatangan kerjasama dengan Vokasi Unhas adalah CV Rayhan Square, SMK Negeri 5 Kepulauan Selayar, Sunari Beach Resort dan Homestay Rumah Teman.

Perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai salah satu terobosan untuk memberikan ruang dan porsi yang lebih besar kepada putra putri lokal daerah memperoleh akses pendidikan di kampus Vokasi Unhas Selayar.

Saiful Arif memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala upaya dan langkah strategis yang terus dilakukan oleh pihak Univesitas Hasanuddin guna mendorong percepatan pembangunan daerah dan peningkatan sumber daya manusia di Kepulauan Selayar.

“Selayar dengan segala potensi yang dimilikinya, membutuhkan tenaga-tenaga trampil  untuk pengembangan dan pengelolaanya, kami sangat yakin dan percaya, Vokasi Unhas Selayar mampu melahirkan SDM Handal,” ujarnya.

Ia pun berharap kedepannya ada regulasi keperpihakan dan jalur khusus kepada putera puteri daerah untuk bisa bergabung, menempuh pendidikan di Kampus Vokasi Unhas.

Ketua Senat Akademik Unhas, Prof Baharuddin Thalib menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan didaerah.

Pada prinsipnya Vokasi Unhas siap menfasilitasi untuk mencetak sumber daya dan tenaga-tenaga terampil yang dibutuhkan pemerintah daerah.

Terkait jalur masuk di Vokasi Unhas Selayar, ia mangaku untuk itu ia dan rombongan hadir disini. “Kami punya tanggung jawab untuk melihat dan memikirkan perkembangan proses-proses akademik yang berjalan selama tiga tahun berdirinya Vokasi Unhas di Kepulauan Selayar,” ujarnya.

Setelah acara penandatangan perjanjian kerjasama, kegiatan kemudian dilanjutkan diskusi sekaitan dengan upaya peningkatan jumlah mahasiswa Fakultas Vokasi Unhas di Kampus Selayar.