RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan bahwa hari kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk kembali mengenang perjuangan dalam penyebaran islam di masyarakat.

Hal itu disampaikan Basli Ali saat memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Alumaraini Benteng, Kamis malam, 28 September 2023.

“Kita berharap dan berdoa semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum untuk kita semua memgimplementasikan hikmah dan nilai – nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai keselamatan dunia dan akhirat,” ucapnya.

Lanjutnya, Maulid tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spritual, tetapi juga transformasi sosial.

“Oleh karena itu melalui peringatan Maulid ini mari kita memperbanyak dzikir dan shalawat kepada nabi serta senantiasa menjaga kedamaian dan kebersamaan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2023 ini mengusung tema “Membangun Sinergi Dari Pribadi Peduli Menuju Selayar Mandiri” dan menghadirkan Ustadz Muh. Ridwan selaku pembawa hikmah maulid.

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati, juga hadir Wakil Bupati H. Saiful Arif dan seluruh unsur Forkopimda dan jajaran Pejabat lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, Unsur Pimpinan dan Ketua Organisasi Kewanitaan, serta ratusan masyarakat Kota Benteng dan sekitarnya.