RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Selayar menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M di Masjid Al -Umaraini Benteng, Rabu Malam (7/2/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al -Umaraini Benteng, dihadiri unsur Forkopimda, Pejabat Pemkab dan Instansi Vertikal, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Mengusung Tema “Menapak Jalan Suci, Menyelami Lautan Hikmah Membumi Dalam Kebaikan” acara tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Ustads Andi Armayadi Al Ghifari yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an As’adiyah Mabbarakka Bulukumba.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif mengatakan, peringatan Isra Mi’raj tahun ini diharapkan menjadi sarana peningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mengenang sejarah dan menggali hikma yang terkandung dibalik peristiwa tersebut.

“Semoga peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT, dengan meyakini kebenaran atas risalah Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Oleh karena itu, selaku kepala daerah, Saiful mengapresiasi terlaksananya acara ini selain meningkatkan kualitas keimanan juga ajang silaturahmi menguatkan tali ukhuwa islamiah diantara sesama.

Melalui kesempatan ini pula Ia mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, dengan doa dan harapan Selayar menjadi penyelenggara pemilu yang aman, tentram dan damai.

Ustads Andi Armayadi dalam tausiyahnya secara khidmat mengulas kisah Isra Mi’raj begitu pula dengan hikmah yang terkandung dalam peristiwa penting perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa.

“Kegiatan Isra Mi’raj tidak boleh hanya sekedar seremonial belaka, namun harus dimaknai sebagai upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.