RAKYAT NEWS, KEPULAUAN SELAYAR – Awal Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi pada tarwih pertama, Bupati Kepulauan Selayar menyampaikan pesan – pesan pembangunan dan Seruan Ramadan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Seruan dan pesan pembangunan dalam bentuk sambutan seragam tersebut dibacakan diseluruh masjid – masjid jelang shalat tarwih, dan khusus di Mesjid Agung Al Umaraini Benteng, disampaikan langsung oleh Wakil Bupati H. Saiful Arif, pada Senin (12/3/2024).

Saiful Arif mengawali dengan memaparkan sejumlah Indikator capaian pembangunan pada berbagai sektor yang disebutnya dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan, kendati demikian ia juga mengakui jika ada lini yang capaiannya masih belum optimal.

“Kelemahan serta kekurangan itu yang akan terus kita dorong, rampungkan dan perbaiki dengan sisa waktu yang ada, tentu dengan harapan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak” ucapnya saat membacakan sambutan Bupati Basli Ali.

Atas capaian yang telah diraih, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun dan memajukan daerah.

Selanjutnya dihadapan ribuan jamaah, wabup mengajak kaum muslimin dan muslimat, untuk melaksanakan syiar islam dan menjalankan ibadah puasa dan amaliyah Ramadan lainnya dengan optimal untuk peningkatan kualitas iman dan taqwa.

“Semoga Bulan ramadhan ini tidak hanya menjadi bagian dari tranformasi spiritual, tetapi juga sekaligus menjadi transformasi sosial, menunjukkan kepedulian dan saling berbagi dengan sesama serta saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan” Ujarnya.

Melalui kesempatan ini pula, Wabup menyerukan dan mengimbau Kepada masyarakat non muslim, agar menghormati dan menghargai kaum muslimin yang sedang melaksakan ibadah puasa, sehingga suasana kerukunan umat beragama, tali silaturahmi dan persaudaraan terpelihara dengan baik.