RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar melaporkan, hingga Rabu malam (13/3/2024) terdapat delapan unit rumah warga rusak tertimpa pohon akibat angin kencang.

Bangunan rumah rusak tersebar di sejumlah wilayah, yakni Dusun Nangkala, Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki dan Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai. Kedua bangunan rumah dimaksud, rusak tertimpa pohon kelapa dan kemiri yang terjadi pada hari, Minggu (10/3/2024).

Di hari yang sama, kerusakan serupa menimpa bangunan rumah milik warga Lingkungan Bonehalang Selatan, Kelurahan Benteng Selatan. Bangunan rumah berdinding tripleks tersebut, hancur tertimpa pohon kelapa.

Berselang sehari kemudian, bencana angin kencang kembali mengakibatkan rusaknya bagian atap bangunan toko monalisa dan dua unit rumah warga di sekitar toko yang berlokasi di Jalan KH. Haiyung, Benteng.

BPBD Selayar telah melakukan kegiatan assesment lapangan dan sekaligus mendistribusikan bantuan tanggap darurat untuk tiga korban bencana di Dusun Nangkala, Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai dan warga di Jalan D. I. Panjaitan.

Kepala bidang darurat dan logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Selayar, Muhammad Ikbal mengungkapkan bahwa pendistribusian bantuan logistik dilaksanakan hari, Selasa (12/3/2024) berdasarkan pertimbangan laporan kejadian yang diterima BPBD.