RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar menggelar peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M tingkat Kabupaten di Mesjid Agung Al Umaraini Benteng, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan dihadiri Mesdiyono selaku Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kepala perangkat daerah, pegawai lingkup Pemkab Selayar dan elemen masyarakat.

Mesdiyono mengungkapkan, peringatan Nuzulul Quran  merupakan momentum untuk lebih memahami dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Al-Quran adalah mukjizat dari Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai rahmat dan petunjuk bagi manusia yang beriman dan bertakwa daLam hidup dan kehidupannya.” ucap Mesdiyono.

“Jadikan Al Qur’an sebagai satu-satunya pedoman dalam menjalani kehidupan beragama dan sosial kemasyarakatan,” imbuhnya.

Hal sama disampaikan Ustad Heri Irawan yang dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa Al-Quran memiliki peran yang sangat penting dalam menjalani hidup mengandung tuntunan kebenaran dan keselamatan di dunia dan akhirat.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya membayar atau mengeluarkan zakat fitra di bulan suci Ramadan sebagai bentuk penyempurnaan iman.