RAKYAT NEWS, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Kegiatan pembersihan sampah di beberapa titik saluran air dampak curah Hujan dan sampah kiriman yang berasal dari laut sehingga mengakibatkan terjadi penumpukan sampah yang memicu tidak lancarnya arus Air

Terpantau, Pembersihan sampah dibeberapa titik dipimpin langsung oleh Sekda Kepulauan Selayar, Mesdiyono dengan melibatkan Unsur OPD diantaranya, Camat Benteng, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUTR, Dinas Perhubungan dan BPBD Kepulauan Selayar.

Pembersihan sampah berlangsung selama 2 hari yakni pada Minggu 14 Maret sampai 15 Maret 2024 malam dengan beberapa Armada yang telah dipersiapkan.

Camat Benteng, Andi Mastatar saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa pembersihan sampah dibeberapa titik akibat penumpukan sampah di saluran got/Drainase merupakan perintah langsung Pak Bupati sehingga kami bersama tim melakukan pemantauan dan pembersihan.

Genangan Air yang tak kunjung mengalir terjadi karena beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi sehingga terjadi endapan atau penumpukan sampah yang mengakibatkan air yang berada di Got tidak mengalir keluar. Ucap Camat Benten, Andi Mastatar.

“Alhamdulillah, selama 2 hari ini cukup membuahkan hasil yang memuaskan, berkat kerja sama dari semua pihak sehingga dampak tersumbatnya aliran drainase dari jln Ahmad Dahlan dan area pelabuhan benteng sampai dimuara pantai bisa teratasi,” jelasnya.

Andi Mastatar juga berharap semoga penumpukan sampah di Drainase/Got kedepan tidak terulang kembali sehingga diharap kerjasama semua pihak untuk bisa tetap menjaga dan mencegah melalui kesadaran akan kebersihan.

“Jangan membuang sampah disembarangan tempat karena yang kami temui di beberapa titik yang dibersihkan terdapat banyak sampah kiriman dari laut dan sampah yang dibuang secara langsung,” harap Andi Mastatar.