RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, resmi ditutup oleh Wakil Bupati, Saiful Arif, Minggu (25/2/2024).

Dalam sambutannya, Saiful menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam pelaksanaan MTQ ini.

Saiful mengatakan, MTQ merupakan momentum penting untuk generasi pelanjut berbasis Al Quran dan Hadis. Pelaksanaan MTQ, menurutnya, hendaknya mendorong untuk lebih memahami dan mendalami isi Al Quran.

Lanjut Saiful, kegiatan MTQ ini sekaligus menjadi evaluasi atas program yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Gerakan Selayar Mengaji.

“Kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, mari bersama-sama kita menguatkan komitmen menjadikan Al Qur’an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter, akhlak , guna membangun daerah yang lebih maju, sejahtera dan religius,” ujarnya.

“Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 33 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar ini menjadi Amal saleh disisi Allah SWT,” tutupnya.

Sebelumnya acara penutupan diawali dengan pembacaan surat keputusan penetapan pemenang lomba MTQ semua kategori, dan juara Umum MTQ XXXIII Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar adalah Kafilah Kecamatan Bontoharu.