RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak, Senin (4/3/2024).

Ketua TP PKK Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, mengatakan kegiatan ini sebagai dukungan dalam menekan laju inflasi dan memperkuat ketahanan pangan.

“Hari ini kami menanam cabai serentak sebanyak 150 bibit di Puncak Tanadoang, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, diikuti, unsur Pemda, jajaran TP PKK, hingga unsur Dasawisma, Pemerintah Desa, Penyuluh dan Petani,” ujarnya.

Dwiyanti menambahkan, program menanam cabai akan terus dilanjutkan. “Maka dari itu saya miminta dan mengajak TP PKK Kabupaten hingga Dasawisma dan kelompok tani, masyarakat merawat dan menjaga tanaman cabai tersebut,” katanya.

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan bercocok tanam, tanaman cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi.

“Selain cabai, ibu-ibu juga bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayur-sayuran, tanaman obat-obatan dan lainnya,” tuturnya.

Dwiyanti juga menyampaikan bahwa gerakan menanam ini juga bagian dari program Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di wilayah pedesaan maupun perkotaan.

Disamping itu kegiatan Gerakan Tanam Cabai ini juga sebagai rangkaian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024.