RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, menegaskan bahwa sejumlah pihak masih fokus pencarian penumpang kapal Naas KM Dewi Jaya 2 yang terdampar di perairan Selayar, Rabu (13/3/2024).

Saiful mengatakan, ia telah memerintahkan kepada Pemerintah Kecamatan Takabonerate untuk terus berkoordinasi dengan TNI-Polri, juga masyarakat setempat untuk melakukan pencarian. Sebagian besar korban terdampar di wilayah tersebut, dan juga di Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur.

“Saya sudah perintahkan Sekcam Takabonerate untuk terus melakukan koordinasi dengan TNI, Polri dan masyarakat untuk terus melakukan upaya pencarian korban yang belum ditemukan. Jadi kita masih fokus pada pencarian ketimbang pemulangan ke Ibu Kota Kabupaten,” ucap Saiful.

Saiful juga telah memerintahkan ke Bagian Ekonomi Setda Kepulauan Selayar untuk berkoordinasi dengan Basarnas terkait ketersediaan BBM untuk melakukan penyisiran di wilayah kepulauan.

Sejauh ini, dari 35 orang awak KM Dewi Jaya 2 yang menjadi korban laka laut, 14 orang diantaranya telah ditemukan, dengan dua diantaranya telah meninggal dan 12 lainnya ditemukan selamat.

Saiful mengatakan, untuk korban selamat sebagian besar sudah mulai membaik, bahkan sudah bisa jalan, kendati masih ada yang menjalani perawatan intensif di Puskesmas Pasitallu Kecamatan Takabonerate.