RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, turut menyampaikan duka cita atas kecelakaan Kapal Motor Dewi Jaya 2. Ia menegaskan, pihaknya akan memfasilitasi korban insiden tersebut.

Basli telah menginstruksikan kepada Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk terus berkoordinasi, memantau, dan membantu korban yang ditemukan.

Saiful mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan melalui tim dokter RSUD Pratama Jampea, Puskesmas Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate, maupun di Pustu Desa Rajuni dan Jinato, sedang melakukan perawatan terhadap para korban yang ditemukan selamat di perairan laut Selayar.

“Insya Allah, kita akan melakukan yang terbaik. Pemerintah Kecamatan, desa dan masyarakat bersama TNI–Polri, di sana juga telah berbuat banyak membantu mengevakuasi korban yang ditemukan selamat atau terdampar diwilayahnya, serta melakukan Pencarian terhadap sejumlah korban yang belum ditemukan,“ ujar Saiful, Rabu (13/3/2024).

Berharap dukungan dan upaya – upaya pencarian yang dilakukan oleh TNI–Polri, Basarnas Kepulauan Selayar bersama masyarakat dan pemerintah setempat terhadap korban yang belum ditemukan, cepat membuahkan hasil. Meski dengan sarana terbatas dan kondisi cuaca yang buruk.

Terkait pemulangan korban kedaerah asal, kata Saiful, Pemkab Selayar akan memfasilitasi, tentu dengan mekanisme koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah tempat para korban berasal.