Untuk kali kedua, Saiful meminta Camat Pasimarannu dan Pasimasunggu Timur untuk tidak ‘cemburu’ terhadap pengalokasian bantuan yang murni merupakan hasil survey Asia Muslim Charity Foundation (AMCF). Pemerintah kabupaten hanya membantu memperlancar penyaluran dan pekerjaan, khususnya bedah rumah dan rehab masjid.

Selain itu, wabup juga turut menguraikan agenda kegiatan penyaluran bantuan bencana oleh rombongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masing masing di Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

Bantuan disalurkan dengan mendasari hasil assesmant, pencatatan, pengamatan, data dan laporan kejadian dampak bencana yang diterima BPBD dari pemerintah desa dan kecamatan.

Informasi pelaksanaan kegiatan operasi katarak yang ditargetkan akan melibatkan seratus orang peserta di wilayah kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, menyempurnakan petikan sambutan wabup di hadapan tamu undangan bersama unsur pemerintah desa dan BPD yang sempat hadir pada rangkaian acara safari halal bihalal.

Saiful Arif menegaskan, pentingnya semua pihak saling memaafkan kesalahan masing – masing dengan tulus dan ikhlas, agar kekompakan dan kebersamaan tetap terpelihara untuk melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Di bagian lain dalam ceramahnya, ia menegaskan tradisi halal bihalal, lahir untuk memaafkan kesalahan yang terjadi sesama.