KEPULAUAN SELAYAR- Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, sambangi Kepulauan Selayar dengan menggunakan kapal ferry, kurang lebih dua jam perjalanan dari Bira Kabupaten Bulukumba.

Selama perjalanan cuaca cerah dan sangat bersahabat, perjalanan berjalan lancar dan aman. Setiba di Kepulauan Selayar, Aliyah Mustika Ilham bersama rombongan, mengunjungi salah satu daerah ketinggian di Kepulauan Selayar, yakni Desa Bonea Timur.

Kehadiran Legislator DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, disambut oleh ratusan masyarakat di Desa Bonea Timur, Mingggu (28/01/2024).

“Keramahan warga selayar memang tidak diragukan, perjalanan yang cukup jauh pun terobati setelah tiba dilokasi ini,” ungkap Aliyah Mustika Ilham.

Anggota DPRD Kep. Selayar, Andi Mahmud, yang turut mendampingi menyampaikan apresiasinya, dikarenakan tidak banyak bahkan dapat dihitung jari legislator yang rela menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk berjumpa dengan masyarakat, mendengarkan saran dan keluhan mereka.

“Beliau meskipun perempuan tapi patut diacungkan jempol, keberanian beliau untuk menggunakan kapal ferry disaat cuaca terbilang tak menentu hal yang sangat patut di apresiasi, dan alhamdulillah sepertinya semesta memberi dukungan, terbukti cuaca sangat cerah dan bersahabat,” ungkap Andi Mahmud.

Kehadiran Aliyah Mustika Ilham, bukan hanya sebatas berkunjung dan melepas kerinduan bersama masyarakat, namun juga lengkap dengan program bersama mitra yakni BKKBN, sebagai mitra Komisi IX.

“Datang berkunjung saja sudah luar biasa, ditambah lagi dengan program menjadikan kunjungan ini menjadi sangat luar biasa,” lanjut Andi Mahmud.

Berharap dengan adanya sosialisasi advokasi dan KIE program bangga kencana, yang merupakan salah satu program BKKBN, menjadikan masyarakat Kep. Selayar semakin sejahtera dan mapan.

Turut dalam rombongan Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Shodiqin SH,MM. Adapun narasumber yakni dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kep. Selayar, Marlina.**