RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Baznas Kepulauan Selayar turut berupaya dengan memberikan uang tunai untuk membantu korban kecelakaan KM Dewi Jaya 02. Wakil Bupati, Saiful Arif menyampaikan terima kasih atas upaya tersebut.

“Hal ini wajar, dan sudah seharusnya pimpinan Baznas lakukan, karena beliau sadar, bahwa Baznas dipercaya dititipi uang untuk disalurkan kepada semua pihak yang membutuhkan, termasuk pada para korban hidup,” kata Saiful, Kamis (21/3/2024).

Bersamaan dengan itu, Dinas Sosial dan BPBD juga serahkan bantuan tanggap darurat Kepada 12 Korban. Bukan hanya itu, Pemkab Selayar menugaskan khusus Kepala Pelaksana BPBD, Aliefyanto dan Kadis Sosial, Hj. Satma untuk mengawal korban ke Makassar untuk diserahkan formal ke Pemerintah Provinsi dan kemudian dipulangkan kampung halamannya di Jawa.

Sebelumnya, Bantuan tanggap darurat yang diserahkan Pemda kepada para korban terdiri dari 12 buah kasur lipat, 24 paket bantuan sandang dewasa, dan 12 lembar selimut, telah diserahkan kepada masing masing korban selamat, saat mereka masih ada di Pulau Kayuadi.