RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali menerima duplikat bendera pusaka dari Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Balai Samudra Kelapa Gading Jakarta, Selasa (7/8)

Penyerahan dan penerimaan duplikat bendera ini diketahui merupakan amanat dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

“Duplikat bendera pusaka yang diterima ini nantinya akan dikibarkan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke79 Republik Indonesia di Kepulauan Selayar,” kata Basli.

Penerimaan duplikat Bendera Pusaka ini adalah simbol patrotisme dan semangat nasionalisme. “Mari kita semua bersatu dan kobarkan semangat pantang menyerah untuk terus melanjutkan pembangunan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Basli.

Selain menerima Duplikat Bendera Pusaka, Bupati Basli Ali juga menerima salinan teks proklamasi, buku Pidato Presiden Sukarno pada 1 Juni 1945, dan sejumlah buku Teks Utama Pendidikan Pancasila untuk seluruh tingkatan sekolah.

Melalui kesempatan ini, Basli juga berharap kepada para Putra Putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kepulauan Selayar yang bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka Merah Putih ini pada peringatan hari kemerdekaan nantinya berjalan sukses dan penuh khidmat.